Cerita Hari Ini





             Kemaren pas hari jumat kan gue ada pelajaran bahasa indonesia, terus gurunya nyuruh buat nyeritain biografi seseorang. Dan kaya biasanya “sebagai sukarelawan, silahkan salah satu maju ke depan untuk menceritakan biografi yang sudah bapak tugaskan kemarin” itu yang guru gue omongin setiap awal pelajaran, tapi enggak setiap pertemuan cuma cerita biografi. Terus gue nunjuk jari (maksudnya ngacung bukan nunjuk ke jari) buat nawarin diri maju “(dengan semangat menggebu-gebu) saya pak!!!”, “oh iya silahkan Abdul, ini anak yang cocok untuk dijadikan contoh untuk kalian semua” itu juga yang biasa diomongin guru gue yang satu ini. Terus gue maju dengan pedenya, padahal gue belom ngerjain.

                “tugas kamu mana Abdul?” bapak guru bertanya, dengan tegas gue jawab “belom pak!”, “bagaimana sih kamu, padahal kan sudah bapak kasih waktu satu minggu, apa kurang?”, “ngga kok pak, cuma saya lagi males”, “jujur sekali kamu Dul, ya sudah kalau begitu kamu harus menceritakan biografimu sendiri!”, “oke pak!” padahal tadi gue keceplosan, jantung ini serasanya mau copot(yaelah bahasanya), tapi sukur deh ngga dimarahin, wkwkwekekek.

                Oke gue mulai yak ceritanye, “oke gue mulai ya”, “sssttt... gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar” sela pak guru. Nih, baru gue cerita beneran “saya disini akan menceritakan biografi tentang saya. Nama saya Abdul Al Fattah, saya biasa dipanggil Abdul kalo di sekolah, Fattah pas di rumah, dan Bagus kalau ditempatnya kakek, terserah kalian mau milih yang mana. Saya lahir di kasur rumah sakit Pekajangan, tepatnya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia, Bumi. Saya lahir tepat hari kamis wage pas tanggal kesaktian pancasila tahun 1998, kata ibu saya, saya lahir sekitar jam 00.30, kata orang jawa, orang yang lahir dini hari itu tidak takut gelap-gelapan. Tapi ramalan itu tidak berfungsi ke saya, karena saya takut gelap-gelapan. Alesannya bisa kena dosa dan jadi hamil duluan sudah tiga bulan, eh malah nyanyi, Haha... bapak saya namanya Pak Akhmad, beliau itu ibaratkan sosok ‘Superman’, karena beliau itu orangnya kuat, multitalent, dan baik disegalanya. Saya juga punya ibu, namanya Bu Lestari, kalau beliau saya ibaratkan seperti ‘Bidadari tak Bersayap’, tapi walaupun tak bersayap, my mom still is the best, and will always be the best forever, beliau itu orang yang paling top begete yang pernah saya kenal dari dulu sampai sekarang selain bapak, and I’ll still love them until whenever. Sekarang cerita soal pendidikan ya. Saya dulu pernah bersekolah di TKP(Taman Kanak-kanak Pertiwi) Josari. Lalu melanjutkan ke SD Negeri Josari, SD saya ini adalah SD terbaik se-Josari, karena cuma satu. Kemudian saya meneruskan ke SMP Negeri 1 Maju Mundur, mungkin pada saat itu adalah masa awal transisi menuju ke lebih dewasa (bahasanya itu lohh...), karena saya menemukan banyak hal yang lebih woww, disini juga saya menemukan banyak pengalaman, contohnya saya  nemuin banyak teman di sini karena saya juga nekat masuk organisasi pramuka dan OSIS, dan salah satunya temanku itu dia yang lagi mbokep di belakang” nunjuk Tara, “ha aku?” ngomongnya pake gaya sok polos. “iya kamu...” langsung seisi kelas seketika jadi kaya pasar, pada ketawa semua sih. “sudah sudah, nanti dia malah nangis (kataku sembari ketawa), dan asalkan kalian tau dulu dia itu salah satu teman hidupku, di dalam ruangan kecil yang berbentuk kubus dengan suasana yang terkadang menyenangkan, tapi seringnya mengerikan dan membosankan yang disebut itu kelas. Taukah kalian? (ngomong sambil nyengir), bahwa dulu saya itu punya geng, anggotanya 4 orang, yang 2 namaya Tara, dan Indra. Yang satunya lagi yang sering ngilang namanya Arie. Kita sering bersama men-skip jalannya waktu yang terasa melambat ketika sekolah, kita makan bersama, belajar bersama, nyontek bersama, remidi bersama, dan masih banyak lagi pokoknya. Di masa itu juga saya bertemu dengan orang yang aku tresnani sampai sekarang, tapi sayangnya saya benar-benar kenal dia ketika saya sudah kelas 9, jadinya ya waktu untuk itunya hanya sedikit, tapi tidak apa-apa yang penting sudah dapat nomer hpnya, dan sampai sekarang masih tetap bisa saling berhubungan walaupun ruang dan waktu membatasi. Udah ah mbahas masa smpnya, ntar malah jadi tambah kangen (hehe..) sekarang ganti ke masa SMK yaa, saya melanjutkan ke sekolah ini sebenarnya bukan target utama, karena saya sudah sejak kelas 7 smp sudah menargetkan melanjutkan ke salah satu SMA favorit di kota saya, namun apa daya kalau takdir sudah berkata, saya malah diterima disini. Tapi tidak apa-apa, karena disini ternyata asik, kalo ada tugas tinggal copy-paste, ada ulangan harian tinggal tanya-tanya soal yang keluar apa aja, terus pas UAS or UTS langsung ke tempat kos teman, minjem rangkuman, terus ke tempat fotocopy, kemudian aksipun dimulai, rangkumannya difotocopy perkecil, bolak-balik, pakenya kertas yang paling bagus biar jelas, hehe.. tapi soal pemfotocopyan itu hanyalah rekayasa semata ya, jujur saya paling takut kalau disuruh bawa contekan ke kelas, mendingan tanya ato ngluarin jurus mata elang daripada kaya gitu. Dan disini juga saya bertemu dengan spesies-spesies orang baru, ada yang pas pelajaran malah molorr“nunjuk Wahyu, “ssttt... diem-diem jangan pada rame yak”(katanya bapak guru), “SIAP PAKK!!!”si Wanto ngomong sambil teriak, “gimana sih kamu to?!jadi bangun kan”keluhnya anak-anak, eh malah si Wanto cuma nyengir sambil ngomong ”dasar temen jahat”. Langsung seisi kelas pada ketawa. Gue lanjutin ya, “Terus juga ada yang lagi mbokep di belakang, ya Ra”usilku ke Tara, ada juga yang main get rich, ada yang lagi ngupil yang teknik jarinya kaya Gatsuganya Kiba di anime Naruto, sampe jarinya melintir-melintir kaya gitu”sambil gue mantengin si Rangga, tapi temen-temen ngga peka jadinya langsung gue lanjutin lagi. “itu juga ada yang lagi nge-cup PES 15 tapi tidak ngajak-ajak, yaudahlah mungkin segini dulu aja ya, because saya belum tau kelanjutan kisahku, hehe... Oh iya hampir lupa, aku punya adik baru satu, tidak tau mau nambah apa tidak, namanya Rayyan, intinya dia itu punya sifat yang bedanya 360 derajat sama sifatku. Yaudah lah, sekian toh kalian juga pasti udah pada bosen liat saya terus di depan sini, dan juga saya sudah capek ngomong pake bahasa indonesia yang baik dan benar seperti ini. Sekian, Thank you!(sambil salto, eh malah kakinya nendang meja, terus kebanting, terus pingsan)”. Sekian...


#CERPEN LUCU/KOMEDI
Previous
Next Post »
Thanks for your comment