MY TRUE LOVE IN MANCHESTER


Cinta, adalah sebuah kata yang memiliki kekuatan yang dapat mengubah segalanya. Dan cinta merupakan sebuah hal yang dapat membuat orang yang terkenanya menjadi mampu bahkan nekat untuk melakukan segala hal agar dapat mendapatkan yang ia inginkan dari cinta itu sendiri. Tau kah kamu apa arti True Love ? Yang aku tahu True Love itu pasti akan bertemu, walau jarak yang memisahkan mereka hingga jutaan mil jauhnya, karena cinta sejati tak mengenal jarak. Dan aku harap, hal itu bukanlah mitos belaka ataupun hanyalah sebuah opini yang belum tentu terbukti benar adanya.
                Engkau hadir mengubah segalanya, menjadi lebih indah, kau bawa cintaku setinggi angkasa, membuatku merasa sempurna. Seperti itulah yang Adera katakan, dan mungkin itu benar. Dia tlah membuatku terasa berbeda dari sebelumnya. I feel better than before I met her. Dia bukanlah artis sekolah, dia hanyalah seorang anak yang baru berseragam putih abu-abu yang cantik nan cerdas, Putri namanya. Dulu dia adek kelasku, namun sekarang kita terpisah oleh jarak yang jauh, bahasa kerennya long distance, untuk melanjutkan study masing-masing.
Hampir tiap detik, tiap menit, bahkan tiap waktu aku selalu memandangi sebuah benda spesial yang datang darinya, lebih tepatnya benda itu ialah sebuah boneka Rillakuma yang dia berikan sebelum aku pergi merantau untuk mengumpulkan secercah harapan dimasa depan. Jujur, Aku ingin selalu bersamanya disetiap bergulirnya waktu, tapi apa daya, ruang dan waktu telah memisahkanku dengannya. Aku berharap aku bisa bertemu dia lagi, walau tak tau kapan itu.
                Aku selalu tersenyum dalam sedih tatkala aku memandangi si Rillakuma, dan hanya boneka inilah yang sedikit dapat mengobati rindu ini, walaupun terkadang boneka inilah yang membuatku jadi galau, tapi aku senang bisa mendapatkan kenang-kenangan darimu.
Mungkin Tuhan telah membuat sebuah rencana yang indah untukku. Setelah sekian lama tak bertemu dan tak tau kabar tentangnya, aku akhirnya bisa berjumpa kembali dengannya. Entah ini sebuah kebetulan atau memang takdir yang mempertemukanku dengannya.
                Pada tanggal 21 September, aku pergi berlibur ke salah satu kota terbesar di Inggris, yaitu Manchester. Esoknya, saat aku sedang membeli bunga di pinggiran jalan raya Kota Manchester yang ramai, tiba-tiba ada seseorang yang mendekat lalu memelukku dengan erat. Aku tidak tau siapa dia, aku hanya mendengar suara tangisan darinya. Kemudian aku melepaskan pelukannya dan melihat dia, ternyata dia adalah Putri, cewek yang selama ini selalu hadir di dalam mimpi indahku.
“kak Abdul, kamu masih ingat kan sama aku?” tanya Putri padaku sambil bercucuran air mata.
“masih dong, kamu Putri kan? Loh kamu kenapa Put, kok nangis?” jawabku sambil kebingungan, karena dia datang sambil bercucuran air mata.
“iya kak aku Putri, kak aku itu kangen sama kakak, kak Abdul kemana aja sih, kok ngga ada kabar?”
“maaf ya Put, aku udah lama ngga ngehubungi kamu. Sekarang aku sekolah di luar kota Put. Sekarang kamu ngelanjutin sekolah dimana?”
“sekarang aku sekolah di Jogja kak, ngikut bapak yang pindah dinas”
“oh, terus kamu ngapain kesini?”
“aku kesini buat ngisi hari libur, bosen di rumah terus. Oh iya kak, kita kan udah lama ya ngga ketemu, dan momen ini kayanya pas deh kak” sambil melontarkan senyum manisnya.
“kak aku mau ngomong sesuatu nih, sebenernya aku itu.. “
“eh Put, kita ke taman aja yuk, kayanya disana lebih enak deh buat ngobrol” ketika dia sedang berbicara, aku langsung memotong pembicaraannya dan menggandengnya ke taman.
                Di Taman aku dan Putri ngobrol panjang lebar, sampai-sampai lupa waktu. Padahal saat itu aku sedang disuruh ibuku buat beli bunga, tapi biarin dah, yang penting temu kangen dulu. Ketika hari mulai larut, aku bingung mau ngomong apa lagi. Lalu ada suatu hal yang tiba-tiba melintas dibenakku.
“Putri, kamu percaya True Love nggak?” tanyaku.
“True Love? Emang di dunia nyata ada?”
“mulanya, aku juga ngga percaya. Tapi malem ini aku percaya, kalo True Love itu ada. Buktinya aku udah nemuin True Love-ku.” ucapku sambil menatap bulan dan bintang.
"sekarang udah jam 12 belom?" tanyaku.
"udah, udah jam 12 tepat."
"Happy Birthday Putri.. Will you be My True Love?" tanyaku sambil menyodorkan bunga yang tadi aku beli.
"Yes. I will." Jawabnya, sembari menerima bunga dariku. Dan kemudian dia memelukku dengan erat. Lalu aku berteriak sekencang-kencangnya “thank you Manchester, you have find my True Love!!!”.

        Sejak saat itu aku mengerti, bahwa cinta sejati bukanlah mitos ataupun hanyalah opini belaka. True Love pasti akan datang, sejauh dan sesulit apapun, True Love akan mencari jalan lagi dan lagi untuk kita temukan.

#CERPEN ROMANTIS/CINTA-CINTAAN
                                            by. M. Efan Abdul Fattah
Previous
Next Post »
Thanks for your comment